Relawan TIK madiun dikukuhkan

Madiun : Bertempat di Pendopo Kepala Desa Sukosari, Kecamatan
Dagangan, Kabupaten madiun, Relawan TIK ( Teknologi, Informasi danKomunikasi ) madiun telah di kukuhkan, Sabtu (24/05/2014). Relawan TIK merupakan gerakan nasional untuk membantu masyarakat Indonesia terutama Desa dengan tujuan untuk mempercepat proses pembangunan dengan melakukan dukungan pengembangan kapasitas dan pelatihan domain desa.id secara gratis.

 

Menurut Yossy Suparyo dari GDM ( Gerakan Desa Membangun ) mengatakan keberadaan domain desa.id menjadi bagian intregritas internasional dari desa dan satu-satunya wujud internet berbahasa Indonesia, dan keberadaan website desa tersebut sudah di atur dalam Undang-Undang Desa pasal 86 tentang sistim informasi pembangunan desa dan pembangunan kawasan perdesaan. “Dengan ini nanti yang memastikan tidak ada satu rupiahpun yang di catut oleh pemerintahan di luar desa. kita pastikan dana untuk desa sampai kedesa tanpa ada pengurangan apapun, “ ujarnya.

 Sementara itu salah satu ketua PANDI ( Pengelola Nama Domain Internet Indonesia ), Sigit Widodo mengatakan dengan telah di kukuhkannya relawan TIK di Madiun di harapkan Kepala Desa segera bisa memanfaatkan sistim informasi internet dengan domain khusus untuk desa yakni desa.id di Desanya masing-masing. Menurut Sigit Widodo, hal ini merupakan sumbangsih Madiun untuk melaksanakan Undang-Undang Desa dan melaksanakan cara-cara baru untuk membangun desa. “Relawan TIK Madiun di kukuhkan bertujuan untuk membantu Kepala Desa dan Perangkat Desa di madiun sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan kapasitas dan pelatihan
pembuatan website untuk desa,” pungkasnya. (Jum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *