RTIK Madiun kenalkan internet cakap kepada anak panti asuhan

RTIK Madiun kenalkan internet cakap kepada anak panti asuhanMadiun – Memperkenalkan penggunaan tehnologi informasi dan komunikasi yang cerdas, kreatif dan produktif bisa melalui berbagai cara. diantaranya yakni melalui sosialisasi langsung maupun dengan media tertentu. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Tehnologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Madiun. Di sela-sela kegiatan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Nailul MunaaMadiun, kemarin (13/07) RTIK Madiun memperkenalkan tentang internet sehat dan TIK CAKAP. Yosep Rusfendi dari RTIK Madiun, menjelaskan bagaimana tehnologi bisa menjadi sarana bermain dan beraktivitas agar lebih bermanfaat dan cukup menyenangkan bagi anak-anak.  ” Tehnologi Informasi dan Komunikasi itu cukup menarik dan bermanfaatkan, bila bisa di gunakan secara baik dan sehat. memperkenalkan TIK yang CAKAP kepada anak-anak panti asuhan lebih menitikberatkan agar lebih waspada saat menggunakan Internet, apalagi berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak dikenal. ” Yosep juga menandaskan bahwa anak-anak dan pengurus panti sangat berpotensi untuk memanfaatkan TIK untuk lebih memajukan panti asuhannya.
Sementara itu, Ahmad Syihabudin, salah satu pengasuh pondok Panti Asuhan Nailul Munaa ini juga menceritakan bahwa panti asuhan yang diasuhnya ini juga sangat terbantu akan pemanfaatan TIK , salah satunya dengan kepemilikan dan pemanfaatan blog panti asuhannya. ” lewat blog panti asuhan kami, kami bisa terhubung dengan relasi dan para donatur kami, bahkan yang berada di luar negeri.” tuturnya. Dia juga mengatakan selain blog, panti asuhanya juga sudah memanfaatkan beberapa media sosial diantaranya facebook untuk mengabarkan informasi terbaru terkait dengan kegiatan di panti asuhannya.
Kegiatan buka bersama yang di fasilitasi oleh panitia Mars Festival Ramadhan, di hadiri oleh banyak kalangan baik perorangan maupun komunitas. fetty Kurnia, koordinator acara ini pun menyampaikan banyak terima kasih kepada semua kalangan yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini. ” banyak pihak yang ikut serta memeriahkan acara hari ini. diantaranya pihak toko buku toga mas, faber castel yang sudah memeriahkan dengan acara menggambar bersama dan kalbe farma yang turun membuka layanan cek kesehatan gratisnya.”  Fetty mengharapkan, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung mars festival ramadan dan peserta berbuka puasa bersama.
Seusai acara berbuka puasa bersama ini, kegiatan dilanjutkan dengan nonton bereng pemutaran film dokumenter relawan TIK Indonesia dan Linimassa 2.(kwr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *