Relawan TIK Kec. Sawahan dan STT Darma Iswara Madiun, Dikukuhkan

Senin (4/5) Perangkat Desa  yang tergabung dalam Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) komisariat kecamatan Sawahan akhirnya dikukuhkan oleh Ketua Relawan TIK Indonesia Indriyanto Banyumurti. Acara pengukuhan yang digelar di Aula Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun ini berlan33gsung dari pukul 07.30—12.00 WIB.

Turut hadir dan mengukuhkan dalam perhelatan ini Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dinas dari Pemerintah Kabupaten Madiun, dan Jajaran Muspika kecamatan Sawahan.

Dalam sambutannya, Ketua Relawan TIK Indonesia Indriyanto Banyumurti merasa prihatin dengan belum optimalnya pemanfaatan TIK di perdesaan.
“Karena itu mudah-mudahan RTIK komisariat kecamatan Sawahan bisa mengambil peran untuk melahirkan kader-kader TIK CAKAP yang banyak bergerak di desa.”

Sementara itu, Aris Kurniawan, dari Kementrian Kominfo RI, mengungkapkan harapannya kepada para relawan TIK komisariat kecamatan Sawahan Madiun, yang para anggotanya adalah perangkat desa se kecamatan Sawahan itu, untuk dapat lebih memanfaatkan teknologi informasi dalam melakukan tata kelola sumberdaya di desanya.

“Saya sangat berharap setiap desa mempunyai relawan TIK dan kecamatan punya komisariat, mudah-mudahan Relawan TIK Madiun bisa melihat peluang ini hingga bisa kerjasama dengan Pemkab Madiun.”

aF2Ag
Selain komisariat kecamatan Sawahan, pada kesempatan itu, dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Dharma Iswara Madiun turut dikukuhkan sebagai pengurus dan anggota Relawan TIK Komisariat STT Dharma Iswara .[Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *